UPTD Pertanian dan TPH tak Miliki Struktur

Rabu, 19 Mei 2010 03:50:17 Klik : 0 Kirim Berita Ini! Print Berita Ini!
UPTD Pertanian dan TPH tak Miliki Struktur

Laporan Fajar A./Gede PK.

GUNUNGSUGIH – Sepertinya Peraturan Bupati (Perbup) Lamteng Nomor 24 Tahun 2008 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas pada Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikulkura Lamteng, belum diterapkan secara optimal.

Nyatanya, UPTD Pertanian dan TPH tiap kecamatan belum memiliki struktur organisasi. Hanya ada jabatan kepala UPTD Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura pada setiap kecamatan. Hal itu diakui Sekretaris Dinas Pertanian dan TPH Lamteng Ir. Taruna Bifi K, kemarin (18/5).

Menurut Taruna, sesuai Perbup Lamteng Nomor 24 Tahun 2008 telah dijelaskan bahwa UPTD Pertanian dan TPH memiliki struktur organisasi. Strukturnya yakni kepala UPTD membawahi Bagian Tata Usaha, Urusan Teknis Budidaya, Urusan Teknis Pengembangan Areal, dan Urusan Teknis Panen serta Pasca Panen.

Adanya struktur organisasi, mengingat beban tugas yang harus ditanggung kepala UPTD Pertanian dan TPH cukup banyak dalam satu wilayah kecamatan. Tapi sementara ini hanya ada kepala UPTD saja. Sehingga semua tugas yang ada dalam wilayah kecamatan dikerjakan oleh kepala UPTD tersebut, kata Taruna.

Kemudian, lanjutnya, kepala UPTD biasanya menyewa komputer untuk membuat laporan hasil kerjanya ke Dinas Pertanian dan TPH Lamteng. Usulan pengadaan komputer sebelumnya telah disampaikan Dinas Pertanian dan TPH setempat kepada Pemkab Lamteng tapi tidak terealisasi.

Untuk melaksanakan tugas sehari-hari, kepala UPTD hanya diberikan fasilitas sepedamotor. Lalu penambahan tenaga pertanian untuk membantu tugas kepala UPTD juga telah kami usulkan dan sampai sekarang belum ada realisasinya, tandasnya. (*) http://www.radarlamteng.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=2&artid=7180

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: